Bookmark and Share

BERITA

KONSOLIDASI PERWITA WANA KENCANA MERENGKUH RASA KEKELUARGAAN

13 September 2018, 14:41:17 - Berita - Hits : 523 - Posted by shodiq
KONSOLIDASI PERWITA WANA KENCANA MERENGKUH RASA KEKELUARGAAN

Yogyakarta (12/09/2018), Konsolidasi Organisasi Perwita Wana Kencana kali ini bertempatkan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, dilaksanakan di Gedung Sarwono Kantor Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Jawa. Dengan dihadiri 80 an peserta dari Perwita Pusat, Perwita Daerah Yogyakarta, Perwakilan UPT dan P3E Jawa yang merupakan satker Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Organisasi yang didirikan pada 26 November 1945 di madiun ini terus bergerak mengikuti perkembangan jaman, Kongres demi konggres dilaksanakan. Bahkan konsolidasipun juga selalu terjadwal terjaga dengan rapih. Perwita wana kencana terus berkembang, dan saat ini tersebar di 23 Provinsi yang tersebar pada setiap Daerah dan 1 daerah khusus yaitu Bogor, dengan jumlah total 134 cabang yang terbentang hampir disemua pulau di wilayah nusantara.

Sesuai makna dari persatuan dan kesatuan bangsa, Supomo selaku Perwita Wana Kencana Daerah Istimewah Yogyakarta mengajak saling sikap toleransi serta keharmonisan dalam hidup berdampingan “Rasa Persatuan dan Kesatuan menjalin kebersamaan dan saling melengkapi antara satu sama lain. Menjalin rasa kemanusiaan dan tingginya sikap saling toleransi serta keharmonisan untuk hidup secara berdampingan”.

Herry Adjat Sudrajat selaku Ketua Umum menegaskan bahwa di Wilayah Yogyakarta baru ada satu cabang, dan beliau berharap kedepannya dengan bergabungnya lingkup lingkungan hidup dan kehutanan akan tumbuh berkembang cabang-cabang yang baru, sehingga menumbuhkan rasa kekeluargaan senasib sepenanggungan pada keluarga besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan “terpeliharanya rasa kekeluargaan, senasib sepenanggungan yang dijiwai oleh semangat persatuan dan kesatuan di lingkungan keluarga Besar Lingkungan Hidup dan Kehutanan”.

Acara ini disambut antusias oleh keluarga besar P3E Jawa yang diwakili oleh Sugeng Priyanto. Permohonan maaf disampaikan sebab banyaknya kekurangan dalam penyambutan dan pelaksanaan acara pertemuan konsolidasi Perwita Wana Kencana tersebut. Disampaikan juga beberapa produk dari hasil para ibu-ibu istri karyawan dan karyawati dalam kegiatan kreasi pengelolaan daur ulang sebagai bentuk penanganan 3R (reduse, reuse, recycle). Selain hal tersebut juga diperkenalkan kantor P3E jawa  dalam perannya.

Sambil berlayar sekali dayung ada dua agenda yang digapai. Titie Tahitu selaku Kepala Bidang Orgaisasi, selain memperkenalkan organisasi Perwita Wana Kencana beserta kesederhaan kegiatan apa saja yang dapat menggerakkan atau menopang lancarnya organisasi ini, juga mencoba mengarahkan pembentukan cabang cabang baru di Yogyakarta ini.(sdq)


Banner
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • e-IKLH
  • PPID
  • Pengaduan Menteri LHK
  • APRS Yogyakarta
  • Asian Games Jakarta Palembang 2018
  • Pertikawan 2018
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Siliwangi (Ringroad Barat) No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.