Bookmark and Share

BERITA

APRS dukung implementasi the Paris Climate Change Agreement

23 April 2018, 16:35:47 - Berita - Hits : 1551 - Posted by shodiq
APRS dukung implementasi the Paris Climate Change Agreement

Yogyakarta, (23/4/2018), Siti Nurbaya selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan membuka acara APRS (The 3rd Asia-Pasific Rainforest Summit) bersama Wakil Gubernur Yogyakarta, KGPAA Pakualam X, Menteri Lingkungan Hidup dan Energi Australia, Josh Frydenberg, di Alana Hotel, D.I. Yogyakarta.

The 3rd Asia-Pacific RainforestSummit (APRS) diadakan setelah perjanjian penting global yang dicapai pada tahun 2015 melalui the Paris ClimateChangeAgreement dan the United Nations’ Sustainable Development Goals.  Terdapat suatu kebutuhan untuk menggunakan momentum tersebut, membangun kemitraan yang baru dan menyampaikan solusi berbasis lokal dalam pengelolaan hutan dan bentang lahan yang lestari untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global.

APRS adalah bagian dari the Asia-Pacific Rainforest Partnership (APRP), yang mendukung implementasi the Paris Climate Change Agreement dan mendorong penurunan emisi gas rumah kaca dari deforestasi dan degradasi hutan di kawasan Asia-Pasifik. APRP mengajak bersama negara-negara yang berada di Asia-Pasifik.

APRS merupakan suatu kegiatan penting yang mengumpulkan para pihak dari sektor-sektor yang beragam, termasuk pemerintah, eksekutif sektor swasta, praktisi terkemuka dari organisasi non-pemerintah dan peneliti kelas dunia dari institusi dan akademi untuk bertukar ilmu dan menyoroti praktis terkemuka untuk memperlambat, menghentikan dan membalik deforestasi di kawasan Asia-Pasifik.

Menteri Siti mengatakan, "APRS ini akan membahas 7 topik: 1. Hutan di NDC; 2. Restorasi dan Pengelolaan Lahan Gambut Berkelanjutan; 3. Mangrove dan Blue Carbon; 4. Perhutanan Sosial; 5. Ekowisata dan konservasi Keanekaragaman hayati; 6. Hutan Produksi; dan 7. Keuangan Hutan, investasi dan Perdagangan", dan diringkas menjadi satu tema besar KTT, yaitu "Melindungi Hutan dan Masyarakat, Mendukung Pertumbuhan Ekonomi".

Josh Frydenbergmenambahkan mengenai pentingnya kolaborasi antara negara Asia-Pasifik dalam pengembangan berkelanjutan hutan serta kolaborasi pemerintah dan juga pihak swasta.

Informasi Lebih Lanjut : Humas p3ejawa.menlhk.go.id

Tags : aprs

Banner
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • e-IKLH
  • PPID
  • Pengaduan Menteri LHK
  • APRS Yogyakarta
  • Asian Games Jakarta Palembang 2018
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Siliwangi (Ringroad Barat) No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.