Bookmark and Share

BERITA

Donor Darah Warnai Bakti Rimbawan

13 Maret 2018, 18:12:29 - Berita - Hits : 320 - Posted by shodiq
Donor Darah Warnai Bakti Rimbawan

Yogyakarta, (p3ejawa.menlhk.go.id), Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa bersama UPT yang berada di wilayah Daerah Istimewah Yogyakarta mengadakan Bakti Rimbawan ke 35. Pada hari ini, selasa 13 Maret 2018 berlangsung Aksi Donor Darah yang di support oleh PMI Kabupaten Bantul.

Sugeng Wachyono dari P3E Jawa di sela-sela sibuknya rutinitas, beliau menyampaikan pesan khusus pada Seluruh Satker KLHK yang berlokasi di Yogyakarta “Kami selaku panitia memberikan apresiasi kepada rekan rekan khususnya rimbawan yang memang peduli kepada lingkungan sekitar, khususnya berdonor darah yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Melalui amal berdonor darah, diharapkan bermanfaat dan peduli, khususnya kepeduian dihari rimbawan dengan kepedualian aksi donor darah pegawai kementerian lingkungan hidup dan kehutanan khususnya upt se DIY”.

Dengan tema “Melalui Bakti Rimbawan, Kita Tingkatkan Pengelolaan Lingkungan Hidup Untuk Kesejahteraan Rakyat”. Donor darah sebagai bentuk rangkaian acara pada hari pertama peringatan hari rimbawan, berlangsung di Dinas kehutanan dan perkebunan, yang berlokasi di Jl. Argolubang Yogyakarta, di ikuti 87 Peserta, namun yang tidak lolos ada 24 orang.

UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berlokasi di Wilayah D.I. Yogyakarta yang mengikuti aksi Donor Darah adalah, Pusat Pengendalian Pembangunan EKoregion Jawa, Litbang, BTNGM, BPDASHL, BPKH XI, BPDAS SOLO, Perhutani, Dishutbut, BKSDA Yogyakart. Didik Setiawan, dari BPKH Wilayah XI Yogyakarta mengatakan “Kegiatan donor darah ini, sebagai bentuk untuk memeriahkan Hari Bakti Rimbawan 2018, diharapkan teman teman khususnya upt yogyakarta dapat berkontribusi Donor Darah, acara ini sudah berlangsung tida tahun berturut-turut. Alhamdulillah peserta selalu memenuhi target, yaitu diatas 75%. Peserta targetnya diutamankkan intern upt lingkngan hidup dan kehutanan yogyakarta. Yang dari luar, hanya tenaga kontrak yang bekerja pada lingkup instansi UPT KLHK.

Peserta merasa senang dengan adanya kegiatan bakti amal donor darah ini, sebagaimana disampaikan murdianto, yang selaku peserta donor darah “Acara donor darah ini mengasyikkan, dan bermanfaat khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan, kami berpesan khusus pada sang rimbawan, mari semua rimbawan dan rimbawati siap untuk mendonorkan darahnya sebagai bakti amal di hari Bakti Rimbawan.

(Sdq/ayuk)


Banner
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • e-IKLH
  • PPID
  • Pengaduan Menteri LHK
  • APRS Yogyakarta
  • Asian Games Jakarta Palembang 2018
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Siliwangi (Ringroad Barat) No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.