Bookmark and Share

BERITA

Kantor P3E Jawa Matikan 44 panel listrik di Earth Hour 2017

26 Maret 2017, 12:03:05 - Berita - Hits : 276 - Posted by sugeng
Kantor P3E Jawa Matikan 44 panel listrik di Earth Hour 2017

Yogyakarta - Aksi mematikan lampu dalam perayaan Earth Hour di Kantor P3E Jawa, di Jl Ringroad Barat no 100 Yogyakarta, dilakukan dengan mematikan 44 panel MCB dan menyisakan 2 panel untuk keperluan server jaringan dan peralatan tertentu pada laboratoriumnya. Satu persatu panel-panel di setiap gedung dimatikan, lampu-lampu gedung, halaman, identitas kantor bahkan peralatan vedeotronpun dimatikan pada pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.

"Kita mematikan lampu dan peralatan elektronik melalui panel-panel yang terpasang, dan setiap gedung atau lantai rata rata meliki 12-16 panel sehingga memudahkan bagi kami untuk melakukan pemutusan aliran listrik sesuai kebutuhan" kata Sugeng Wachyono, Kepala Bagian Tata Usaha P3E Jawa, kepada kami, Sabtu (25/3/2017) malam.

Tema Earth Hour di P3E Jawa adalah mengajak seluruh karyawan dan Dinas Lingkungan Hidup se-Jawa (119 Kab./Kota dan 6 Provinsi) untuk menghemat energi dengan hashtag #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan. Sosialisasi dilakukan dalam bentuk penyebaran viral di media sosial yang dimiliki P3E Jawa, mengajak untuk melakukan pemadaman listrik dalam rangka Earth Hour 2017.

"Tujuan kita adalah melakukan gaya hidup hemat energi sekaligus berperan langsung dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup di ekoregion jawa yaitu Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) sebagai sasaran strategis P3E Jawa," ujarnya.

Sugeng Priyanto, Kepala P3E Jawa mengatakan, sebahagian dari pelaksanaan tugas P3E Jawa adalah melakukan pengendalian pembangunan sektor energi, sehingga bentuk nyata partisipasi aktif lembaga ini di sektor energi selain melakukan kampanye penggunaan EBT (Energi Baru Terbarukan) juga melakukan aksi hemat energi malam tadi dalam rangka peringatan Earth Hour 2017.  

"Ini dilakukan sebagai wujud nyata peran aktif lembaga, melakukan bersama serentak di seluruh dunia untuk menunda pemanasan global dan krisis lingkungan. Inilah salah satu bentuk pengendalian pembangunan sektor energi dalam rangka meningkatkan IKLH di ekoregion jawa," tutur Bapak yang memegang gelar Doktor dari Universitas Indonesia. (SW)



Banner
  • Aku Kamu Kita Semua Peduli Lingkungan
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • Gerakan Aksi Untuk Lingkungan
  • #GAUL
  • Kebangkitan nasional 2017
  • HLH 2017
  • Semangat Kerja Bersama 17 Agustus 2017
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Ringroad Barat No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.