Bookmark and Share

BERITA

RTH Wlingi Sebagai lokasi HLH Kab. Blitar

30 Agustus 2016, 16:17:09 - Berita - Hits : 660 - Posted by shodiq
RTH Wlingi Sebagai lokasi HLH Kab. Blitar

Blitar (ppejawa.com), Ruang Terbuka Hijau (RTH) Wlingi atau yang kini dikenal juga Taman Idaman Hati, tahun ini kembali dipilih menjadi lokasi Puncak Pekan Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar Tahun 2016. RTH Wlingi sendiri juga merupakan media konservasi atau pelestarian beberapa jenis tanaman/pohon yang dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup Kab. Blitar.
Rangkaian Acara dan Jadwal Kegiatan dimulai pada hari Jumat tanggal 26 s/d Sabtu 27 Agustus 2016, dengan diawali Senam pagi dan dilanjutkan Penanaman Pohon oleh Bupati Blitar, Wakil Bupati Blitar, Sekretaris Daerah Kab. Blitar, Kepala BLH Kab. Blitar dan Camat Wlingi. Beberapa jenis pohon yang ditanam antara lain Pohon Trembesi, Pohon Pala, dan Pohon Kemiri. Kemudian dilanjutkan dengan agenda pelepasan burung, dengan jenis burung endemik di Kab. Blitar yaitu Derkuku dan Kutilang.
Usai melaksanakan Penanaman Pohon, acara berlanjut pada Pemotongan Pita Pameran, yang sekaligus menandai dibukanya Pameran Lingkungan Hidup, yang diikuti Sekolah Adiwiyata, Desa/Kel Berseri, Kecamatan Wlingi, serta melibatkan pula Bos Modulling Pusat Pengelolaan Ekoregion Jawa. Tampak pemotongan pita pameran dilakukan oleh Ibu Sekretaris Daerah Kab. Blitar Tutik Palal Ali Santoso bersama Bupati Blitar, Wakil Bupati Blitar, Sekretaris Daerah Kab. Blitar, dan Kepala BLH Kab. Blitar.
Acara berlanjut pada peninjauan Stand Pameran. Stand Pameran pertama yang dikunjungi adalah Stand Badan Lingkungan Hidup Kab. Blitar. Stand BLH sendiri memamerkan beberapa produk unggulan Kab. Blitar antara lain kreasi batik tulis, batu tahan api, dan lampu hias yang disulap dari pipa paralon bekas. Bupati Blitar juga diajak untuk mencicipi produk susu Greenfield, yang kini tengah mengembangkan/membangun kawasan peternakan sapi perah di wilayah Kec. Gandusari Kab. Blitar.
Dilanjut peninjauan Stand Pameran berlanjut pada Sekolah-Sekolah Adiwiyata, diantaranya SMAN 1 Talun, SMPN 1 Kanigoro, MAN Tlogo Kanigoro, MIN Tegalasri dan MIN Ngaringan, SMPN 1 Wlingi, SMPN 1 Srengat, MIN Sukosewu, MTsN Gandusari, dan MAN Wlingi.
Selain Sekolah adiwiyata, Juga ada Stand Desa/Kel Berseri antara lain Desa Karangsono Kanigoro, Desa Gogodeso Kanigoro, Kel. Tangkil Wlingi, Desa Semen/Krisik Gandusari, serta Bus Modulling dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa

Tags : hlh 2016

Banner
  • Aku Kamu Kita Semua Peduli Lingkungan
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • Gerakan Aksi Untuk Lingkungan
  • #GAUL
  • Kebangkitan nasional 2017
  • HLH 2017
  • Semangat Kerja Bersama 17 Agustus 2017
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Ringroad Barat No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.