Bookmark and Share

BERITA

Lawan Perdagangan Satwa Liar

19 Agustus 2016, 15:51:09 - Berita - Hits : 246 - Posted by admin-uut
Lawan Perdagangan Satwa Liar

Di Indonesia, lanjut Didik, memiliki lebih dari 270 spesies hewan yang terancam punah. Dari jumlah tersebut, hewan dari kelas mamalia menduduki peringkat pertama dengan jumlah 91 spesies, dari aves (burung) menduduki peringkat kedua dengan jumlah 56 spesies yang terancam punah. “Hal tersebut harus mendapat perhatian yang serius dari kita semua agar kepunahan satwa tidak terjadi,” kata Didik.

Sementara itu Bupati Bantul dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bantul— DR. Drs. Suyoto HS, MSi, MMA, menyatakan, saat ini dengan semangat perubahan, Kabupaten Bantul mulai melakukan upaya perlindungan dan pelestarian aneka ragam tumbuhan dan satwa.
“Untuk pelestarian hewan adalah menghindari adanya perburuan terhadap burung dan larangan menangkap ikan dengan bahan kimai, listrik dan jala. Hal ini agar terjadi kelestariannya dan terjadi keseimbangan alam agar tidak punah,” ujar Suyoto.
Dalam rangka memeriahkan peringatan HLH ini dilakukan aksi bersih sampah oleh Pramuka, TNI dan APSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. Kegitan lain, terbar benih ikan dan pennaman pohon langka.

Tidak hanya itu, pada puncak peringatan HLH ini diserahkan pula hadiah Kalpataru kepada Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan dan Pembina Lingkungan. Bantuan pohon sebanyak 500 pohon oleh Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3EJ) dan pemberian uang pembinaan kepada 10 orang pemungut sampah di Kabupaten Bantul, pemberian hadiah lomba daur ulang sampah dan lomba poster tingkat Kabupaten Bantul* (Ys/fn/Dn—dari berbagai sumber).


Banner
  • Aku Kamu Kita Semua Peduli Lingkungan
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • Gerakan Aksi Untuk Lingkungan
  • #GAUL
  • Kebangkitan nasional 2017
  • HLH 2017
  • Semangat Kerja Bersama 17 Agustus 2017
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Ringroad Barat No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.