Bookmark and Share

BERITA

Selamatkan Satwa Liar

19 Agustus 2016, 15:39:04 - Berita - Hits : 253 - Posted by admin-uut
Selamatkan Satwa Liar

Pasuruan, Kamis (28/7), ppejawa.com. ‘Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan’, tema peringatan hari lingkungan hidup tahun 2016, tingkat Provinsi Jawa Timur. Tema ini sejalan dengan tema yang ditetapkan UNEP (United Nations Environment Programme) untuk tahun 2016, yaitu Go Wild for Life. Peringatah Hari Lingkungan Hidup tahun ini, kembali digelar di Taman Candra Wilwatika Pandaan, Kamis (28/7).

Dalam Siaran Pers Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Jawa Timur, dikatakan, tema ini diusung, untuk mendorong kita melawan semua bentuk kejahatan terhadap tumbuhan dan satwa liar, serta mengajak semua penduduk bumi untuk ikut serta menyelamatkan tumbuhan dan satwa liar khususnya dengan memerangi perdagangan illegal dan tidak memberikan toleransi terhadap perdagangan satwa liar.

Peringatah HLH kali ini dihadiri Dr.H. Soerkarwo—Gubenur Jawa Timur, Irjen Anton Setiadji—Kapolda Jatim, Mayjen TNI I Putu Sukadana—Pangdam V Brawijaya.  Dalam sambutannya, Dr. H. Soekarwo atau Pakde Karwo, berharap, peringatan hari lingkungan hidup yang diperingati setiap tahun tidak hanya bersifat seremonial saja, akan tetapi menjadi momentum untuk menjaga lingkungan bagi generasi mendatang.

“Peringatan ini bukan hanya memperingati pohon atau alam, tapi bagaimana menciptakan udara bersih, air yang bersih, dan lingkungan yang nyaman,” ujar orang nomor satu di Jawa Timur ini di hadapan sekitar lebih dari seribu peserta yang hadir dalam peringatan hari lingkungan di Pasuruan ini. 

Lebih lanjut, ia mengatakan,“Mari kita canangkan suistanable development agar pembangunan kita berkelanjutan, karena pembangunan lingkungan yang baik akan menciptakan pembangunan manusia yang akan menghasilkan generasi penerus yang luar biasa.  Mari kita wariskan ke anak cucu kita udara yang bersih, sejuk, air yang bersih dan  ikan yang segar”, lanjut Pakde Karwo.

Sementara itu, Ir.Bambang Sadono,MM—Kepala BLH Jatim dalam sambutannya, menyatakan,”Melalui momentum hari lingkungan hidup kali ini dapat menyatukan kita dalam mewujudkan mimpi pembangunan berkelanjutan melalui aksi nyata dan berpihak pada masyarakat. Mari kita wujudkan mimpi tersebut,” ajak Bambang* (Fn/Dn/Ys)




Banner
  • Aku Kamu Kita Semua Peduli Lingkungan
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • Gerakan Aksi Untuk Lingkungan
  • #GAUL
  • Kebangkitan nasional 2017
  • HLH 2017
  • Semangat Kerja Bersama 17 Agustus 2017
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Ringroad Barat No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.