Bookmark and Share

BERITA

Merajut Sinergitas, Meningkatkan Produktivitas Kerja

03 Juli 2019, 20:58:54 - Berita - Hits : 56 - Posted by fery
Merajut Sinergitas, Meningkatkan Produktivitas Kerja

p3ejawa@menlhk.go.id, Karanganyar. Dalam rangka peningkatan kinerja pegawai, Pusat Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion Jawa atau P3EJ, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan kegiatan out bond di lokasi Hotel Nava, Tawangmangu, Karanganyar, 3—4/7/2019. Kegiatan ini diikuti 93  dari 95 total karyawan/karyawati P3EJ saat ini.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini, diisi dengan berbagai kegiatan, seperti permainan (game) ice breaking game, building game dan kompetisi yang dipandu Ilfath dan rekan-rekanya dari Lawu Out Bond Organizer.

Tidak hanya itu. Malam harinya, para peserta mendapat pembinaan dan motivasi yang disampaikan Ir.Hunggul Yudono Setio Hadinugroho, M.Sc—seorang inspirator dari Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makasar. Selain itu, juga digelar berbagai permainan, lomba kreativitas antarbidang dan penyerahan berbagai hadiah bagi mereka yang menang. Esok harinya (5/7), dilakukan senam bersama dan mengunjungi tempat wisata Grojogan Sewu sebelum balik ke Yogyakarta.

 

Sinergitas dan bermanfaat Lingkungan

Ir. Edy Subagyo, M.P—Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa, menyatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan di P3EJ.

“Kita tahu bahwa dalam bekerja sangat dimungkinkan munculnya ego setiap orang. Tapi, di sini (kegiatan out bond ini) kita melihat bahwa kita bisa bersinergi. Kita tidak bisa bekerja sendirian. Kita tidak bisa muncul sendiri-sendiri, kita harus dengan teman. Intinya, kita tidak bisa bekerja sendiri,” tegas Edy Subagyo.

Selain itu, lanjut Edy, melalui kegiatan ini, kita dalam bekerja harus bisa memberikan manfaat yang positip bagi lingkungan. “Pada masyarakat, pada pemerintah daerah maupun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tambah Edy.

Sementara itu, Sigit Pramono, SH,M.Si, M.Hum—ketua panitia kegiatan ini, dalam sambutan pembukaan out bond ini, mengatakan, peningkatan kinerja pegawai ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, menjalin kebersamaan, dan mempererat silaturahim  antarpegawai di P3EJ.

 

Merajut Kebersamaan

Berbagai komentar atau kesan pun muncul dari kegiatan ini. Salah satunya datang dari Gusti Sinaga, Gusti berharap, lewat kegitan ini semakin memperkokoh rasa persaudaraan dan memacu semangat dan gairah kerja yang atau etos kerja yang positip di P3EJ.  

“Kegiatan seperti ini lama kita tungu-tunggu dan nantikan. Semoga lewat kegiatan ini dapat merajut kebersamaan, kekompkan, dan produktivitas kerja kita,” kata Gusti Sinaga, staf Bidang Inventarisasi Daya Dukung Daya Tampung Lingkungan Hidup P3EJ.  

Hal senada juga disampaikan Surya—salah satu perserta out bond yang tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya dengan kegiatan ini. Bagaimana tidak, di balik rutinitasnya sebagai karyawan P3EJ, pasti ada rasa jenuh dan melelahkan. Karena itu, kegiatan seperti ini dapat memotivasi dirinya untuk lebih bersemangat dan memberi yang terbaik untuk kantor tempat dia berkerja saat ini.

“Kegiatan ini benar-benar mantul (mantap betul). Saya senang sekali mas. Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan setiap tahun sehingga rasa persaudaraan itu akan tumbuh,” harap Surya penuh semangat.*


Banner
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • e-IKLH
  • PPID
  • Pengaduan Menteri LHK
  • APRS Yogyakarta
  • Asian Games Jakarta Palembang 2018
  • Pertikawan 2018
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Siliwangi (Ringroad Barat) No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.