Bookmark and Share

BERITA

Field Trip TK Kreatif Primagama

28 Maret 2019, 00:07:57 - Berita - Hits : 84 - Posted by shodiq
Field Trip TK Kreatif Primagama

Sleman (ppejawa.com), Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Jawa pagi ini (27/3/2019) kedatangan kunjungan dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak Primagama Nitikan Yogyakarta. Jumlah total 59 anak dengan didampingi 8 Guru mengadakan Filed trip di kantor P3E Jawa. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari model pembelajaran diluar kelas yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Sugeng Wachyono selaku Kepala Bidang PPSDA LH mengajak anak-anak untuk perperan aktif dalam menjaga bumi agar tidak banjir, seperti contohnya tidak menggunakan tissue, namun menggunakan sapu tangan. “Jadi, sapu tangan itu berguna untuk menggantikan tisu yang selama ini kita pakai, tisu dibuat dari pohon, semakin banyak tisu yang digunakan semakin banyak pohon yang ditebang sehingga dapat menyebabkan bencana banjir. Maka dari itu mulai sekarang kita biasakan menggunakan sapu tangan dan kurangi menggunakan tisu” kata sugeng wachyono.

Umi Wulandari Selaku Kepala Sekolah TK Kreatif Primagama menyampaikan sepulang dari p3E Jawa, materi yang sudah disampaikan kepada anak-anak akan dicoba dapat diterapkan disekolah seperti pengurangan tissue dengan cara pemanfaatan saputangan, serta menyampaikan rasa senang, sebab anak-anak didik telah diijinkan untuk belajar lingkungan di P3E Jawa, “Anak-anak di sekolah masih menggunakan tisu, mungkin nanti dari sini kita bisa mengurangi pemakaian tisu. Kami sangat senang atas diterimanya kunjungan kami ke kantor P3E Jawa sehingga anak-anak dapat belajar tentang lingkungan disini”, ungkap umi wulandari.


Anak-anak terlihat antusias dalam mengikuti serangkaian acara yang sudah dipersiapkan oleh tim kreatif Moduling P3E Jawa yang di gawangi oleh shodiq, ayuk, Pertiwi dan eko. Seperti menonton film lingkungan (Acil), memilah sampah, melihat beberapa pohon langkah, melihat Pemanenan Air Hujan, Pemanfaatan cahaya Matahari menjadi Energi Tenaga Surya, Sumur Resapan, Biogas dan Komposter. Setelah field trip selesai dilakukan, anak anak disuguhi Permainan yang takalah fenomenal, yaitu permainan ular tangga dan bus modulling.(sdq)

Penanggung Jawab Berita:
Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa.

Tags : moduling

Banner
  • #AkuKamuKitaSemuaPeduliLingkungan
  • e-IKLH
  • PPID
  • Pengaduan Menteri LHK
  • APRS Yogyakarta
  • Asian Games Jakarta Palembang 2018
  • Pertikawan 2018
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Siliwangi (Ringroad Barat) No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : forum.ppejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.