Bookmark and Share

BERITA

Gerimis Mengiringi HUT Korpri ke 47

29 November 2018, 10:42:07 - Berita - Hits : 665 - Posted by
Gerimis Mengiringi HUT Korpri ke 47

Yogyakarta (29/11/2018), Guyuran gerimis hujan tidak menghalangi semangat para peserta upacara kali ini. Sebagai refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan, upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik lndonesia (Korpri) yang Ke-47  bertempat di halaman Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa, dengan dihadiri oleh pegawai P3E jawa bersama UPT KLHK yang berlokasi di Yogyakarta.
Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Edy subagyo selaku Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa. Belaiu mengajak korpri untuk berupaya memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.
Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.


Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. Mau tidak mau,  Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguhsungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.


Edy Subagyo meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di kantor P3E jawa dan UPT KLHK, untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing. Sekali lagi, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.(sdq)


Banner
  • e-IKLH
  • PPID
  • Pengaduan Menteri LHK
  • APRS Yogyakarta
  • Asian Games Jakarta Palembang 2018
  • Pertikawan 2018
 
Hubungi Kami

ppejawa.com
Jl. Siliwangi (Ringroad Barat) No.100 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta
Phone : 0274-625800
Email : humasp3ejawa@gmail.com

 
Jajak Pendapat

Apa yang anda cari?

 Artikel
 Lainnya
 Agenda

Hasil Poling »

 
Statistik Kunjungan
 
Video
 
Facebook
 
Copyright © 2015 P3E Jawa All Rights Reserved.